Iklan bank sumut
Jumat, 4 Agustus 2017 | 22:54:50

Gubsu Erry Nuradi Ajak Investor Rusia Investasi di Sumatera Utara

Erris
PATROLINEWS.COM, Moskow - Gubernur Sumatera Utara H Tengku Erry Nuradi menyampaikan bahwa  peluang investasi yang dapat dilakukan di Sumatera Utara cukup besar. Diantaranya peluang investasi di bidang pariwisata seperti Danau Toba yang merupakan danau terluas di Asia  Tenggara serta budaya dan lainnya. Diharapkan para investor dapat menanamkan investasi di Sumatera Utara.

Penegasan ini sampaikan Gubsu melalui Kepala Biro Humas dan Keprotokolan  Setdaprovsu Ilyas Sitorus di Forum Bisnis Indonesia-Rusia yang digelar di Inter Continental Hotel Moskow Tverskaya,Jumat (4/8/2017).

Disebutkan Ilyas, Provinsi Sumatera Utara juga merupakan provinsi keempat terbanyak jumlah penduduknya di indonesia yaitu 14 juta jiwa yg tersebar di 25 kabupaten dan 8 kota serta 437 kecamatan. Sumatera  Utara juga merupakan provinsi yang multi etnis yang kaya dengan warisan budaya serta flora dan fauna yg merupakan mosaik kaleidoskop dari Indonesia tambah Gubsu, kata Ilyas.

Dalam kesempatan itu juga Gubsu Tenku Erry Nuradi menawarkan program kerjasama dengan pemerintah Rusia antara lain Kasawan industri Sei Mangke (sm.ispoic), pembangunan pelabuhan Kuala Tanjung Pelabuhan Belawan. Pembangunan jalan tol di Sumatera ada tiga ruas yaitu tol Medan - Binjai, Tol Medan-Tebingtinggi.

Sememtara khusus tol Tebingtinggi- Kisaran yang merupakan prioritas nasional untuk mendukung pengembangan kawasan ekonomi khusus Sei Mangkei.

Turut dalam pertemuan tersebut dari delegasi Sumatera Utata diantaranya Ketua PKK Sumut Evi  Diana, Ketua DPRD Sumut  Wagirin Arman, Direksi Bank Sumut Edie Rizlianto, Walikita Tebingtinggi Umar Zunaidi Hasibuan, Walijita Medan Zulmi Eldin, Bupati Samosir, Rapidin  Simbolon, Kadis Perkebunan Herawati, Sahlivl bidang Ekonomi Binsar Situmorang, Kadis Koperasi dan UKM M Zein, Kadis Tanaman pangan dan Holikultura Azhar,Kadis Binamarga Abdul Haris Lubis,Kadis Perdagangan Alwin Sitorus, Kabapedasu Irman ,Kadishub  Antony Siahaan, Kadisbudpar Elisa Marbun,Kadis Ketahanan pangan dan peternakan Dahler dan Karo Humas dan keprotokolan Ilyas Sitorus.

Dalam  Forum tersebut, kata Ilyas, Gubsu juga nemanmbahkan kalau proyek strategis di Sumatera  Utara sudah ada diantaranya pembangunan Gedung Serbaguna, Lau Simene. Potensi pertanian dan perkebunan dan potensi kelautan dan perikanan sangat luar biasa.

Gubsu juga menyampaikan Pemprovsu juga membutuhkan kerja sama dalam fasilitas teknologi dan potensi investasi dengan pemerintah Rusia seperti Program peningkatan kapasitas Sumber Daya Manusia (Capacity Building) dan penyediaan teknologi terkait SDM, Energi terbarukan, dan sarana prasarana, tukas Ilyas.(Erris)

BERITA LAINNYA
Minggu, 3 September 2017 | 22:48:26
Tengku Erry Bertemu Imam Besar Masjidil Haram di Makkah
Selasa, 25 April 2017 | 14:10:41
800 Pasukan Pemeliharaan Perdamaian Tiba di Sudan
Jumat, 14 April 2017 | 17:32:35
AS Jatuhkan Bom Terbesar di Dunia ke Afganistan
Senin, 3 April 2017 | 21:34:49
63 Prajurit Garuda Naik Pangkat di Darfur Sudan
BERIKAN KOMENTAR
Top