Senin, 14 November 2016 | 19:32:01

Satgas Indobatt Peringati Hari Pahlawan di Tanah Lebanon

Ist
Prajurit TNI yang tergabung dalam Satuan Tugas Kompi Zeni (Satgas Kizi) TNI Konga XXIII-J/Unifil (United Nations Interim Force In Lebanon) yang sedang melaksanakan misi pemeliharaan perdamaian dunia beberapa waktu lalu memperingati Hari Pahlawan pada tanggal 10 November 2016 di Adshit Al Qusayr, UN Posn 7-1, Lebanon Selatan.
PATROLINEWS,COM, Lebanon - Prajurit TNI yang tergabung dalam Satuan Tugas Kompi Zeni (Satgas Kizi) TNI Konga XXIII-J/Unifil (United Nations Interim Force In Lebanon) yang sedang melaksanakan misi pemeliharaan perdamaian dunia beberapa waktu lalu memperingati Hari Pahlawan pada tanggal 10 November 2016 di Adshit Al Qusayr, UN Posn 7-1, Lebanon Selatan.
 
Dalam memperingati Hari Pahlawan kali ini, Tak kalah dengan peringatan dalam negeri, para wanita TNI yang tergabung dalam misi penugasan ini menjadi penyelenggara acara peringatan Hari Pahlawan 10 November tersebut.
 
Dalam masa penugasan yang sebentar lagi akan selesai, semangat kepahlawanan yang diwariskan kepada kami para peserta upacara tampak khidmat dalam mengikuti rangkaian kegiatan upacara.
 
Pada upacara kali ini, bertindak sebagai Inspektur Upacara Komandan Satgas Indobatt XXIII-J/Unifil Letkol Inf Dwi Sasongko, S.E. yang membacakan amanat Menteri Sosial RI serta tidak lupa membacakan pesan-pesan para Pahlawan bangsa yang telah gugur untuk mempertahankan kedaulatan dan kemerdekaan RI.
 
Disela-sela momentum peringatan Hari Pahlawan 10 November 2016, dapat mengambil makna bahwa tanpa para Pahlawan belum tentu dapat berdiri di tanah Lebanon ini. Dengan meneladani nilai-nilai luhur yang diwariskan kepada kita semua seperti taqwa kepada Tuhan YME, pantang menyerah, jujur dan adil percaya kepada kemampuan sendiri serta kerja keras untuk membangun Indonesia yang sejahtera sebagai mana cita-cita Pahlawan bangsa.
 
Sebelum rangkaian acara selesai, pada kesempatan yang baik ini Inspektur Upacara mengajak kepada segenap peserta upacara untuk menundukkan kepala sejenak, mendoakan kepada arwah para Pahlawan yang telah mendahului dan rela berkorban untuk nusa dan bangsa. Kemudian diakhir acara penutup dilaksanakan pemberian ucapan selamat dan piagam penghargaan kepada prajurit berprestasi yang membela nama baik Indonesia dalam mengikuti sejumlah perlombaan yang dilaksanakan dalam misi penugasan di Lebanon. (rel/P-1)

BERITA LAINNYA
Selasa, 25 April 2017 | 14:10:41
800 Pasukan Pemeliharaan Perdamaian Tiba di Sudan
Jumat, 14 April 2017 | 17:32:35
AS Jatuhkan Bom Terbesar di Dunia ke Afganistan
Senin, 3 April 2017 | 21:34:49
63 Prajurit Garuda Naik Pangkat di Darfur Sudan
Selasa, 29 November 2016 | 18:31:45
Walikota Dungu Resmikan Jembatan Renovasi Satgas Kizi TNI
Rabu, 12 Oktober 2016 | 20:37:09
Kasum TNI Hadiri The 7th Xiangshan Forum
BERIKAN KOMENTAR
Top