Rabu, 14 Februari 2018 | 21:14:39
Deklarasi Tolak dan Lawan Politik Uang dan SARA

Kapolda Sumut : Masa Kampanye Dikhawatirkan Terjadi Kecurangan

Pijar
PATROLINEWS.COM, Medan - Kapolda Sumatera Utara Irjen Pol Paulus Waterpauw menyampaikan bahwa masa kampanye dikhawatirkan akan terjadi kecurangan. Untuk itu, dalam mensukseskan Pilkada Serentak 2018, Polda Sumut telah menggelar Operasi Mantap Praja Toba 2018, membentuk Satgas Nusantara, dan berkomitmen untuk memegang teguh prinsip netralitas dan independen.

"Kemarin sudah dilaksanakan Tahapan rapat pleno penetapan pasangan calon dan pengundian nomor urut pasangan calon telah berlangsung dengan baik dan dalam keadaan kondusif. Kemudian Pada tanggal 15 Februari 2018 hingga 23 Juni 2018 adalah masa kampanye. Dan dikhawatirkan akan terjadi kecurangan, karena itu dilakukannya Deklarasi Tolak dan Lawan Politik Uang dan Politisasi SARA," ungkap Kapolda Sumatera Utara Irjen Pol Paulus Waterpauw saat memberikan kata sambutan dalam acara "Deklarasi Tolak dan Lawan Politik Uang dan SARA" yang digelar Bawaslu Sumut di Istana Maimun Medan, Rabu (14/2/2018).

Diharapkan dengan diadakannya acara ini, para Paslon Gubernur dan Wakil Gubernur dapat mengimplementasikan deklarasi yang dilaksanakan dengan komitmen yang tinggi dan penuh rasa tanggung jawab.

Kapolda Sumut juga menghimbau kepada masyarakat agar kiranya dapat berpartisipasi aktif untuk menggunakan hak pilihnya dengan cerdas serta menentukan pilihan berdasarkan program kerja paslon dan bukan karena politik uang ataupun isu SARA. 

Dan agar para tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, tokoh adat, akademisi, media massa dan seluruh elemen masyarakat dapat menciptakan keteduhan di masyarakat, memberikan pencerahan untuk berani melawan Hoax yang dapat menimbulkan konflik dan memecah belah masyarakat, serta menolak politik uang dalam Pilkada serentak ini. (Jar)


Editor : Fernando

BERITA LAINNYA
Rabu, 21 Februari 2018 | 19:53:17
Beraksi Pagi Buta, Seorang Jambret Ditangkap Polisi
Rabu, 21 Februari 2018 | 19:21:23
Spesialis Bongkar Rumah Diciduk Polisi
Kamis, 15 Februari 2018 | 22:42:02
177 Prajurit Bintara Remaja TNI AD Dilantik
Rabu, 14 Februari 2018 | 22:54:26
Cekcok Mulut, Dua Supir Angkot Rahayu Adu Jotos
BERIKAN KOMENTAR
Top