• Home
  • Hukum & Kriminal
  • Kapolda Sumut Pantau Langsung Pengamanan Pengumuman Penetapan Paslon Gubsu dan Cawagubsu
Senin, 12 Februari 2018 | 15:10:31

Kapolda Sumut Pantau Langsung Pengamanan Pengumuman Penetapan Paslon Gubsu dan Cawagubsu

Nando
PATROLINEWS.COM, Medan - Kapolda Sumut Irjen Paulus Waterpauw melaksanakan pemantauan Pengamanan Rapat Pleno Terbuka dalam rangka Pengumuman Penetapan Pasangan Calon Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Utara Tahun 2018 di Hotel Grand Mercure, Medan, Senin (12/2/2018).

Dalam peninjauan Kapolda Sumut menyampaikan kepada Media Pers bahwa Polda Sumut telah siap dalam menghadapi Pilkada serentak tahun 2018.

Selain itu,  Polda Sumut juga telah menyiapkan 1.167 Personil untuk melaksanakan pengamanan Tahap Penetapan Paslon Pilkada Gubsu.

"Kita sudah mengantisipasi seluruh kegiatan baik jalur lalu lintas dan tempat yang dianggap rawan terjadi konflik terkait Pilkada Sumut," pungkas Kapolda.

Lanjut Paulus, situasi kamtibmas, sampai saat ini masih aman dan terkendalikan, walapun ada Paslon yang TMS (tidak memenuhi syarat), Polda Sumut akan tetap mengawal seluruh kegiatan, agar situasi kamtibmas tetap kondusif dan berjalan dengan aman dan damai.

Sebelumnya, dalam kesempatan itu, Ketua KPUD Sumut Mulia Banurea menyatakan Paslon JR. Saragih - Ance Selian tidak memenuhi syarat (TMS).

Alasannya, ungkap Mulia dikarenakan sekretaris Dinas Pendidikan DKI Jakarta mengatakan bahwa Jopinus Ramli Saragih (JR. Saragih)  tidak ada melegalisir Ijazah SMA di Dinas Pendidikan DKI Jakarta.

Mulia Banurea menyampaikan bahwa hanya 2 (dua) Paslon yang lulus ketahap berikutnya yakni Edi Ramahyadi - Musa Rajeksah dan  Djarot Saiful Hidayat - Sihar Sitorus. (Nando)

BERITA LAINNYA
Rabu, 21 Februari 2018 | 19:53:17
Beraksi Pagi Buta, Seorang Jambret Ditangkap Polisi
Rabu, 21 Februari 2018 | 19:21:23
Spesialis Bongkar Rumah Diciduk Polisi
Kamis, 15 Februari 2018 | 22:42:02
177 Prajurit Bintara Remaja TNI AD Dilantik
Rabu, 14 Februari 2018 | 22:54:26
Cekcok Mulut, Dua Supir Angkot Rahayu Adu Jotos
BERIKAN KOMENTAR
Top