Rabu, 10 Januari 2018 | 18:34:47

KPU Sumut Nyaris Terbakar, Aktivitas Pendaftaran Cagubsu Lumpuh

Nando
PATROLINEWS.COM,  Medan - Suasana di KPU Sumut tiba-tiba dihebohkan dengan terbakarnya konektor/jumper listrik di depan ruangan media center KPU Sumut, Rabu (10/1/2018) sekira pukul 15.30 Wib.

Pasalnya, konektor yang berkapasitas 3 pass itu tiba-tiba terbakar.

Menurut Teknisi PLN menjelaskan, hal itu dikarenakan konektor 3 pass itu tidak merata dialiri beban dan juga karena longgarnya penyambungan kabel sehingga terjadinya kebakaran.

Beruntung pihak PLN segera datang ke lokasi untuk melakukan perbaikan dengan mengganti langsung konektor yang terbakar tersebut.

Berselang setengah jam melakukan perbaikan, arus listrik pun kembali normal. 

Sementara, Ganda Sinaga, salah seorang Paslon dilokasi tersebut mengatakan sesuai pengamatannya mulai dari hari pertama, Senin (8/1/2018) di KPU Sumut sampai hari ini, menunjukkan KPU Sumut kurang mempersiapkan secara matang untuk menerima pendaftaran para pasangan calon cagubsu dan wagubsu.

Alasannya, menurut dia, terlihat dari tenda luar tempat penerimaan para pendukung Paslon tidak dilengkapi kipas yang memadai. Sehingga situasi untuk membuat para pengunjung kepanasan. 

Selain itu, dihari pertama juga, katanya, listrik KPU Sumut sempat padam sehingga membuat proses pendaftaran Paslon sempat melambat.

Kondisi tersebut juga dibenarkan oleh beberapa awak media. Dimana ruangan media center yang dihuni puluhan pengejar berita membuat aktivitasnya menjadi terganggu karena fasilitas saklar listrik yang tersedia sangat minim.

"Kita seharian sudah standby di KPU Sumut untuk melakukan peliputan membuat peralatan elektronik seperti hape yang lowbat tak dapat kita charging. Dan laptop yang disediakan juga hanya satu saja. Padahal anggaran yang disediakan cukup besar untuk KPU," kesal salah seorang awak media itu. (Nando)

BERITA LAINNYA
Senin, 15 Januari 2018 | 23:43:07
Tergelincir ke Sungai, Sinar Sinaga Tewas Terbawa Arus
Selasa, 9 Januari 2018 | 23:49:30
Korban Tabrak Lari, Nenek Ini Meninggal Ditempat
Selasa, 9 Januari 2018 | 23:37:32
49 Paket Sabu dan Seorang Pengedar Diamankan Polisi
Selasa, 9 Januari 2018 | 23:36:28
Rutan Kabanjahe Over Kapasitas
Senin, 8 Januari 2018 | 23:49:00
Lapas Kabanjahe Pindahkan 20 Napi ke Medan
BERIKAN KOMENTAR
Top