Jumat, 5 Januari 2018 | 15:03:39

Dua Bersaudara Pemakai Narkoba di Ternate Ditangkap Polisi

Fahri
PATROLINEWS.COM, Ternate - Tim Operasional Satuan Reserse Narkoba Polres Ternate, berhasil menangkap dua palaku pengguna narkoba yang berinisial RS dan IU, kedua pelaku ini diketahui yang tak adalah bersaudara, keduanya ditangkap di tempat yang berbeda, yakni RS ditangkap di Kelurahan Tubo Ternate Utara, sementara IU ditangkap di rumahnya di Kelurahan Tafure Ternate Utara. 

Demikian yang dikatakan Kapolres Ternate AKBP Kamal Bahtiar saat menyampaikan pres release awal tahun  di Kantor Sataun Reserse Narkoba (Satres Narkoba) Polres Ternate, pada Kamis (4/1/2018).

Kapolres Ternate, Kamal Bahtiar mengatakan, penangkapan kedua palaku bersaudara ini berawal dari informasi dari masyarakat di Kelurahan Akehuda yang menyebutkan bahwa RS telah diketahui suka mengkonsumsi narkoba jenis Sabu.

"Berdasarkan informasi dari masyarakat, kemudian Tim Operasional Satres Narkoba Polres Ternate, langsung melakukan pendalaman, dari hasil pendalaman ternyata sekaligus penangkapan pelaku RS di tengah perjalanan arah Kelurahan Akehuda menuju rumahnya di Kelurahan Tubo Kecamatan Ternate Utara," Ungkap Kapolres.

Lebih lanjut Kamal Bahtiar menjelaskan, tersangka RS  ditangkap beserta dengan barang bukti (BB) berupa 1 paket sabu berukuran sachet yang diisi dalam plastik bening ukuran kecil, yang terdapat di dalam dompet pealaku, dan berdasarkan pengakuan pelaku bahwa barang haram tersebut di dapat dari saudaranya yang berinisial IU yang beralamat di Kelurahan Tafure Ternate Utara.

"Tanpa berpikir lama team langsung bergerak membawa RS menuju  rumah palaku lainnya yakni  IU dan langsung dilakukan penangkapan. dari hasil penangkapan, ditangan pelaku IU ini petugas berhasil menyita barang bukti berupa 1 buah bong (alat hisap sabu), 3 buah potongan sedotan warna putih, 2 buah korek api gas, 1 lembar kertas rokok dan satu paket plastik bening narkotika jenis sabu ukuran besar," Jelas Kamal.

Lanjut Kamal , pihaknya terus melakukan pengembangan dengan mencari  tahu siapa pemilik barang haram yang didapat oleh tersangka IU, dan dari hasil keterangan IU barang haram tersebut berasal dari JR. 

"Tersangka IU mendapatkan barang haram tersebut dengan cara membelinya di JR sabu sebanyak 3 paket seharga Rp 5 juta," Ungkapnya.

"Saat ini JR menjadi Target Operasi dan Daftar pencarian Orang (DPO), sedangkan untuk kedua bersaudara tersebut telah dikenakan pasal 114 ayat 1 atau pasal 112 ayat 1 atau pasal 127 ayat 1 huruf a UU 35 tahun 2009 tentang narkoba dengan ancaman hukuman paling singkat 4 tahun dan paling lama 12 tahun," tutup Kapolres. (Fahri)

BERITA LAINNYA
Senin, 15 Januari 2018 | 23:43:07
Tergelincir ke Sungai, Sinar Sinaga Tewas Terbawa Arus
Selasa, 9 Januari 2018 | 23:49:30
Korban Tabrak Lari, Nenek Ini Meninggal Ditempat
Selasa, 9 Januari 2018 | 23:37:32
49 Paket Sabu dan Seorang Pengedar Diamankan Polisi
Selasa, 9 Januari 2018 | 23:36:28
Rutan Kabanjahe Over Kapasitas
Senin, 8 Januari 2018 | 23:49:00
Lapas Kabanjahe Pindahkan 20 Napi ke Medan
BERIKAN KOMENTAR
Top