Kamis, 14 Desember 2017 | 23:05:12

Komplotan Pencuri Nyaris Tabrak Kapolsek Pakkat

Anita
PATROLINEWS.COM, Humbahas - Komplotan pencuri spesialis baterai tower jaringan Telkomsel nyaris menabrak Kapolsek Pakkat AKP Daniel Sembiring dan anggotanya yang berusaha menghentikan mobil Avanza  warna silver bernomor Polisi B 1081 KFG, Rabu (13/12/2017) dini hari sekitar pukul 03.00 Wib persis di depan Mapolsek Pakkat.

Dari informasi yang dihimpun dari berbagai sumber, komplotan pencuri sebelum tertangkap pihak kepolisian, telah berhasil membawa kabur perangkat jaringan telekomunikasi dengan menggunakan mobil menuju arah Pakkat.

Betapa terkejutnya, kelompok pencuri tersebut harus melewati personil  polisi yang sedang razia. Takut diketahui aksinya, pencuri mencoba menerobos ketika pihak kepolisian meminta untuk berhenti. Bukannya berhenti, malah kelompok pencuri tersebut berusaha kabur dengan menabrak petugas yang sedang razia untuk melakukan pemeriksaan. Tindakan pencuri yang sudah mengancam petugas, akhirnya dihadiahi tembakan oleh petugas.

Informasi pencurian tower jaringan telekomunikasi di daerah Kecamatan Onanganjang dibenarkan Kapolsek Pakkat, AKP Daniel Sembiring bahwa kronologis penembakan itu, berawal razia di depan Kantor Polsek.

Namun, saat itu, pengemudi mobil justru berusaha menabraknya dan kabur hingga mobil kawanan pencuri menabrak sebuah mobil pembawa buah durian di daerah itu.

"Awalnya kita mendapat informasi dari Polsek Onanganjang bahwa ada sebuah mobil jenis avanza berwarna silver yang ditumpangi kawanan terduga pencuri batterai tower.  Namun, saat itu mobil tersebut terus melaju hingga terpaksa kita tembak dan mengenai bagian sisi kanan badan mobil,"ujar Sembiring melalui telepon seluler.

Tembakan tersebut tidak diindahkan, bahkan pengemudi mobil justru terus melaju kencang hingga aparat melakukan pengejaran. "Walau mobil telah tertembak, pengemudinya terus melaju. Kita pun melakukan pengejaran. Saat pengejaran, mobil itu menabrak mobil jenis pick-up pembawa buah durian hingga masuk parit. Pengemudi dan rekannya yang kita duga ada dua orang lagi langsung melarikan diri ke arah semak belukar. Kita langsung melakukan penyisiran malam itu. Karena malam itu sangat gelap dan hujan deras. Pelaku tak berhasil ditangkap," sambungnya lagi.

Sementara mobil dan barang bukti delapan battery tower hasil curian kini sudah diamankan. Kita sedang melakukan pengejaran para tersangka. "Barang bukti akan diserahkan ke Polsek Onanganjang, mengingat lokasi pencurian terjadi diwilayah Polsek Onanganjang.(Anita)

BERITA LAINNYA
Senin, 15 Januari 2018 | 23:43:07
Tergelincir ke Sungai, Sinar Sinaga Tewas Terbawa Arus
Selasa, 9 Januari 2018 | 23:49:30
Korban Tabrak Lari, Nenek Ini Meninggal Ditempat
Selasa, 9 Januari 2018 | 23:37:32
49 Paket Sabu dan Seorang Pengedar Diamankan Polisi
Selasa, 9 Januari 2018 | 23:36:28
Rutan Kabanjahe Over Kapasitas
Senin, 8 Januari 2018 | 23:49:00
Lapas Kabanjahe Pindahkan 20 Napi ke Medan
BERIKAN KOMENTAR
Top