Senin, 27 November 2017 | 22:47:16

Bobby Apresiasi Kinerja TNI dan POLRI di Acara Ngunduh Mantu Presiden RI

patrolinews.com/ist
Ketua Ketua Pengurus Koordinator Cabang (PKC) Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Sumatera Utara, Bobby Dalimunthe.
BERITA TERKAIT:
PATROLINEWS.COM, Medan - Acara Ngunduh Mantu putri Presiden Joko Widodo, Kahiyang dengan Bobby Nasution menjadi perhatian seluruh warga Indonesia. Antusiasme masyarakat Medan pun sangat tinggi untuk menghadiri dan menyaksikan langsung acara tersebut yang dilaksanakan di Komplek Taman Setia Budi Indah, Minggu (26/11/2017).    

Kedatangan Presiden RI ini juga ternyata mendapat perhatian dari kaum pegiat sosial dan anti korupsi se Sumatera Utara. Terlihat di beberapa akun Facebook pegiat sosial dan anti korupsi terkait jadwal aksi yang akan di sampaikan pada hati kedatangan Pak Jokowi. 

"Cukup realistis rasanya keinginan melihat kedatangan Bapak Jokowi apalagi pada waktu lalu telah menegur Walikota Medan untuk segera memperbaiki jalan berlubang di Kota Medan. Tidak lama kemudian beberapa jalan di kota medan di kerjakan dengan cepat meski tidak semua jalan di perbaiki," Ketua Ketua Pengurus Koordinator Cabang (PKC) Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Sumatera Utara, Bobby Dalimunthe.

Apalagi lanjut Bobby, seluruh pegiat sosial dan anti korupsi ingin memanfaatkan moment kedatangan Presiden itu dengan melakukan aksi terkait kondisi di daerah baik Sumut maupun Kota Medan, seperti aksi demo yang hendak dilakukan organisasi masyarakat yakni PMII.

"PMII sudah melakukan konsolisadi dan memetakan permasalahan yang terjadi di sumut khususnya Medan, nanti akan kita sampaikan kepada bapak Presiden," ujar Bobby Dalimunthe, Senin (27/11/2017).

Namun aksi itu diurungkan karena kedatangan Presiden RI yang di kawal dengan penjagaan ketat, menjadikan setiap aktifitas di Kota Medan harus dalam kondisi kondusif dan terkendali. Sehingga kerja-kerja institusi pengamanan baik TNI dan POLRI berlangsung untuk mengkonsolidasikan agar Kota Medan menjadi tuan rumah yang baik dalam acara Ngunduh Mantu Putri Presiden RI itu, jelasnya.

"Kita diminta untuk menunda rencana aksi yang akan kita lakukan padahal kita yakin jika aspirasi kita di dengar Presiden langsung, maka solusi akan segera ditemukan," ujarnya.

Oleh karena situasi tersebut, PMII memenuhi permintaan untuk menunda aksi karena TNI dan Polri sebagai pihak yang bertanggung jawab terhadap kekodusifan dan keamanan agar Medan menjadi tuan rumah yang ramah pada acara Ngunduh Mantu tersebut. 

"Saran untuk menunda kegiatan aksi kami terima dan kita mengapresiasi kinerja TNI dan Polri yang telah menjadikan Medan sebagai tuan rumah yang ramah. Namun kegiatan aksi bersifat penundaan, bukan pemberhentian," tutup Bobby Dalimunthe. (Nando)

BERITA LAINNYA
Kamis, 14 Desember 2017 | 23:05:12
Komplotan Pencuri Nyaris Tabrak Kapolsek Pakkat
Minggu, 10 Desember 2017 | 22:24:25
Pelaku Pencurian Toko Terekam CCTV
Kamis, 7 Desember 2017 | 21:45:25
FKUB Sumut Gelar Dialog Umat Beragama
Selasa, 5 Desember 2017 | 22:54:41
Penemuan Tulang Tengkorak Gegerkan Warga Ponorogo
Selasa, 5 Desember 2017 | 08:28:51
Cipayung Plus Sumut Tolak Pengesahan R-APBD 2018
Selasa, 28 November 2017 | 22:52:54
Main Judi KIM, Marudut Diringkus Polsek Pakkat
Rabu, 22 November 2017 | 22:26:18
Konsumen Bandar Sabu Pasar XII Diciduk Polisi
BERIKAN KOMENTAR
Top