Kamis, 10 Agustus 2017 | 21:37:25

Terlantarkan Anak dan Istri, Mahasiswa Desak Anggota DPR-RI Ini Dipecat

Nando
Massa OMMBAK saat menggelar aksi unjukrasa di Gedung DPRD-SU untuk mendesak pemecatan RHB.
PATROLINEWS.COM, Medan - Puluhan pengunjung rasa yang tergabung dalam Mahasiswa dan Masyarakat Bersatu Anti Korupsi Sumatera Utara (OMMBAK Sumut) mendatangi gedung DPRD Sumut guna mendesak agar anggota DPR RI, Rudi Hartono Bangun (RHB) segera dipecat sebagai wakil rakyat karena diduga telah menelantarkan serang anak bayi dari istri sirihnya, Kamis (10/8/2017) sekira pukul 12.00 Wib.

Dalam orasinya, Kordinator lapangan (Korlap) Fandi Ginting mengatakan pemecatan RHB itu sebab telah mempermalukan Partai Demokrat dan mencoreng nama baik Ibu Ani Yudoyono yamg dikenal sebagai pejuang hak anak dan perempuan.

Fandi juga menghimbau agar Masyarakat Sumut, khususnya warga Kabupaten Langkat hendaknya jeli dan jangan membiarkan atau memilih RHB menjadi pemimpinnya, karena terbukti telah melakukan tindakan tidak manusiawi maupun mencederai hati warga umumnya kaum perempuan.

Lanjut Fandi, selain menelantarkan anak dan istrinya yang dinihahi secara siri sejak tahun 2013 silam, ternyata RHB juga diduga, pernah terlibat pada kasus perjalanan Dinas DPRD-Langkat, saat beliau menjabat disana. Untuk ini diminta KPK segera memproses laporan masyarakat tersebut.

Pengunjukrasa juga meyampaikan, sangat pantas jika RHB harus menerima konskwensinya,  dipecat atau namanya dicoret dari Partai Demokrat yang merupakan partai yang mengusungnya, sehingga bisa duduk dikursi DPR-RI, mengingat RHB telah mencoreng citra Partai.

"Menelantarkan anak dan istri adalah tindakan yang tidak terpuji, apalagi, hal itu dilakukan oleh pejabat Negara. Seharusnya jika berani berbuat harus berani bertanggung-jawab." teriak pengunjukrasa yang dikordinatori oleh Hairullah dan Fandy Ginting.

Aksi unjukrasa tersebut sempat diwarnai aksi saling dorong antara Mahasiswa dengan petugas Security. Insiden kecil ini disebabkan tidak satupun anggota Dewan yang menerima kehadiran pengunjukrasa. Padahal pengunjukrasa mengharapkan ada anggota Dewan terutama dari Fraksi Demokrat untuk menampung aspirasi mereka. (Nando)

BERITA LAINNYA
Minggu, 10 Desember 2017 | 22:24:25
Pelaku Pencurian Toko Terekam CCTV
Kamis, 7 Desember 2017 | 21:45:25
FKUB Sumut Gelar Dialog Umat Beragama
Selasa, 5 Desember 2017 | 22:54:41
Penemuan Tulang Tengkorak Gegerkan Warga Ponorogo
Selasa, 5 Desember 2017 | 08:28:51
Cipayung Plus Sumut Tolak Pengesahan R-APBD 2018
Selasa, 28 November 2017 | 22:52:54
Main Judi KIM, Marudut Diringkus Polsek Pakkat
Rabu, 22 November 2017 | 22:26:18
Konsumen Bandar Sabu Pasar XII Diciduk Polisi
BERIKAN KOMENTAR
Top