Minggu, 18 Juni 2017 | 22:23:58

Curi Perhiasan, Patima Digolkan Tetangga

Irwan
PATROLINEWS.COM, Sunggal - Korban Jubaidah kaget dan tak menyangka jika pelaku pencurian di dalam rumah, Rabu (14/6/2017) sekira pukul 16.00 wib adalah Patima alias Darma, wanita tetangganya yang selama ini sering bermain kerumahnya. Terpaksa korban pun melaporkan Patima yang kini menjadi tahanan sementara di Polsek Sunggal.

Hari itu Rabu (14/6/17), Jubaidah (20) dan suaminya hendak pergi bekerja dan seperti biasanya korban meletakan kunci diatas daun pintu rumahnya yang di Jalan Pinang Baris, Gg Rambutan, Kel. Lalang, Kec. Medan Sunggal.

Kebiasan pasutri muda itu, ternyata mengundang perhatian dan berniat buruk, Patima Alias Darma (41) warga Jalan Pinang Baris, Gg. Wakaf, Kel. Sunggal, Kec.Medan Sunggal.

Selanjutnya, ketika rumah korban kosong, Patima tanpa dicurigai warga setempat, masuk kedalam rumah korban dengan menggunakan kunci yang diletakan korban di atas daun pintu. Setelah melaksanakan niatnya, pelaku lalu keluar dan mengunci serta meletakan kunci di tempat yang biasa korban lakukan.

Namun pada saat korban pulang, tak sedikitpun ada merasa curiga bahwa rumahnya dimasukkan orang, sebab pada saat itu keadaan rumah dalam keadaan baik.

Lalu ketika korban hendak menjual perhiasan miliknya karena terdesak kebutuhan ekonomi, Jubaidah pun menuju lokasi penyimpanan perhiasan miliknya yang disimpan di dalam laci yang terletak di ruang tamu.

Korban pun kaget, karena tidak menemukan perhiasan miliknya yang terdiri dari 2 buah gelang seberat 6 gram dan kalung emas,serta 1 buah cincin yang diperkirakan kerugian sebesar 3 juta.

Hal itu membuat korban melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Medan Sunggal. Mendapat pengaduan tersebut, Kanit Reskrim  Iptu Nur Istiono, langsung menurunkan anggota Unit Reskrim melakukan penyelidikan dan akhirnya diketahui bahwa pelakunya tak lain Patimah.

Kapolsek Medan Sunggal, Kompol Daniel Marunduri SIK melalui Kanit Reskrim, Iptu Nur Istiono kepada Patrolinews.com, Minggu (18/7/2017) mengatakan bahwa pelaku telah diamankan.

"Saat ini kita sedang memeriksa pelaku tentang perhiasan yang dicurinya," ungkapnya. (Wan)

BERITA LAINNYA
Rabu, 22 November 2017 | 22:26:18
Konsumen Bandar Sabu Pasar XII Diciduk Polisi
Sabtu, 18 November 2017 | 18:46:27
Kapolres Karo Pindah Tugas ke Polda Sulsel
BERIKAN KOMENTAR
Top