Sabtu, 17 Juni 2017 | 17:35:44

Panglima TNI Kunjungi Rumdis Asrama Cemara Kiban Yonzipur-1/DD

Irwan
PATROLINEWS.COM,Medan - Dalam rangkaian Safari Ramadhan 1438 H di Medan-Sumatera Utara, Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo menyempatkan diri meninjau langsung perumahan-perumahan prajurit TNI di jajaran Kodam I/Bukit Barisan, Sabtu (17/6/2017).

Adapun perumahan Prajurit TNI yang dikunjungi Jenderal TNI Gatot Nurmantyo, yaitu perumahan Batalyon Zeni Tempur 1/Dira Dharma (Yonzipur1/DD) Medan dan Baterai P Batalyon Artileri Pertahanan Udara Sedang 11 (Yon Arhanudse 11/BS) Titi Kuning, Sumatera Utara.

Dalam kunjungannya Panglima TNI, Jendral Gatot Nurmantyo di dampingi Pangdam I Bukit Barisan, Mayjen Cucu Soemantri dan beberapa petinggi TNI dari Angkatan Laut dan Udara,berkeliling ke Rumah Dinas Asrama Cemara Kiban Yonzipur-1/DD yang telah selesai pembanguannya berdasarkan ST Panglima TNI, Tanggal 12 Juli 2016 No : ST/859/2016 dan Surat Keputusan Otorisasi Pelaksanaan Panglima TNI, Tanggal 9 Agustus 2016, No : Kop/552/A1.M.072/VIII/2016.

Di perumahan Yon Zipur 1/DD, Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo mengecek kondisi perumahan yang ditempati oleh para prajurit Batalyon Zipur 1.  Pada saat peninjauan mendapat penjelasan dari Komandan Detasemen 3 Zeni Bangunan (Danden 3 Zibang) Letkol Czi Rudi menyampaikan bahwa, Batalyon Zipur 1/DD memiliki luas tanah 3,7 Hektar. “Perumahan  Asrama Batalyon yang dinamakan Cemara  dibangun tahun 1964 dengan bangunan berbentuk Barak,” ucapnya.
 
Bangunan perumahan lama Yon Zipur 1/DD dirobohkan semuanya dan diganti dengan bentuk Kopel.  1 (satu) Kopel untuk 2 (dua) KK, dengan dana 15,5 milyar yang diperuntukan untuk 108 KK. Setelah mendapat bantuan dari Kodam 1/BB, maka bangunan Kopel tersebut menjadi 144 KK.
 
Sekeliling area perumahan Yonzipur 1 dibangun pagar besi setinggi 200 meter, jalan beton tiga meter, tembok pembatas antara Asrama dan pemukiman umum setinggi dua meter dan jembatan ukuran 3 x 4 meter sebanyak empat buah dan rencana di lokasi Asrama akan dibangun Aula.
 
“Saya berterima kasih kepada Prajurit Yonzipur 1 yang telah membangun perumahannya sendiri,” kata Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo.
 
Tampak Gatot mencek beberapa rumah dinas yang telah dihuni beberapa prajurit Yonzipur-1 dan keluarganya. Suasana tegang pun terlihat dari prajurit Yonzipur-1, saat Panglima TNI itu masuk hingga ke dalam rumah yang dikunjunginya.

Namun, suasana keakraban terlihat sebab sang Jenderal menampilkan sikap pemimpin yang ramah dan penuh rasa kekeluargaan. Pertemuan itu  diakhiri berfoto bareng antara Panglima TNI,Pangdam 1/BB,Prajurit dan Ibu Tunas Kartika.(Wan)

BERITA LAINNYA
Kamis, 20 Juli 2017 | 20:52:51
Asyik Hisap Gelek, Duo Pelaku Keciduk Polisi
BERIKAN KOMENTAR
Top