Jumat, 7 Oktober 2016 | 21:35:08
Dituding Kuasai Kapal Kakak Kandung

Anggota DPR RI Samsuddin Siregar dan Rinawati Sianturi Dilaporkan

Anggota DPR RI dari Fraksi Partai Hanura, Samsudin Siregar
PATROLINEWS.COM, Medan - Anggota DPR RI dari Fraksi Partai Hanura, Samsudin Siregar dilaporkan oleh kakak kandungnya sendiri, Rusmaida Siregar ke pimpinan partai Hanura dan Menko Polhukam Wiranto. Selain melaporkan Samsudin, Rusmaida juga melaporkan isteri wakil rakyat asal pemilihan Sumut III tersebut.

Laporan dan pengaduan masyarakat terhadap Samsudin dan isterinya juga ditembuskan ke Presiden RI, Ketua DPRD RI,Ketua Komisi IV, Ketua MKD DPR RI, Gubernur Sumut, Ketua DPRD Sumut dan Ketua DPRD Hanura Sumut. 

Kuasa Hukum Rusmaida Siregar,Jefri SH kepada wartawan menjelaskan, kliennya sebagai Direktur PT Pelayaran Kartika Samudera Indah menjalankan bidang usaha pelayaran yang memiliki satu unit kapal motor bernama Eiyu.

Jefri juga menjelaskan, Rusmaida memiliki seorang anak laki-laki bernama Jekson Parulian Simanullang berusia 33 tahun, yang didik sejak kecil oleh adiknya sendiri yakni Samsudin Siregar.

Selanjutnya pada tahun 2014, adik Rusmaida yakni Samsudin Siregar dan istrinya Rinawati Sianturi mencalonkan dirinya sebagai anggota DPR-RI dan adik iparnya Rinawati Sianturi sebagai calon anggota DPRD Sumut. 

Sebelumnya pada tahun 2013, saat Samsudin mempersiapkan pencalonan sebagai anggota DPR RI tersebut, dirinya telah mendoktrin anaknya agar membuat surat pernyataan pengakuan kepemilikan kapal perusahaannya guna melaporkan harta kekayaan Samsudin. 

"Hal itu bertujuan agar Samsudin diketahui sebagai orangnya yang berkecukupan, padahal kapal itu bukan miliknya. Secara pribadi klien saya mengaku tidak berkenan atas permintaan Samsudin itu. Tapi karena dia mempengaruhi anak saya Jekson Manullang yang juga selaku Direktur Utama PT Pelayaran KSI pada saat itu, sehingga klien kami akhirnya berkenan membuat surat pernyataan tersebut,"jelas Jefri.

Lanjut Jefry, kemudian pada tahun 2015 setelah Samsudin duduk sebagai Anggota DPR RI dan isterinya Rinawati Sianturi sebagai Anggota DPRD Sumut, kapal perusahaan Rusmaida yang dibeli pada tahun 2012 itu malah terus dikuasai tanpa dasar kepemilikan yang sah. 

Bahkan Samsudin bersama rekan-rekannya mengusir seluruh anak buah kapal (ABK) PT Pelayaran KSI dengan memasukkan anggotanya sebagai ABK.

Lebih lanjut Jefri menjelaskan kliennya juga telah menempuh jalur hukum atau pengadilan, dimana hasil keputusannya  bahwa Samsudin Siregar telah melakukan perbuatan melanggar hukum dengan cara menggunakan Akta kepemilikan kapal yang tidak berkekuatan hukum dalam menguasai kapal Rusmaida. 

"Untuk itu kami berharap kepada pimpinan Partai Hanura pusat, Ketua DPRD RI dan MKD,  agar memproses pengaduan dan nasib malang dialami kakak kandung Samsudin Siregar ini, yang hingga kini klien kami masih terus ditanggung oleh Samsudin Siregar,"katanya.

Sementara itu, Samsudin Siregar ketika dikonfirmasi sejumlah wartawan tidak bersedia mengangkat telepon wartawan. (Erris)

BERITA LAINNYA
Senin, 15 Januari 2018 | 23:43:07
Tergelincir ke Sungai, Sinar Sinaga Tewas Terbawa Arus
Selasa, 9 Januari 2018 | 23:49:30
Korban Tabrak Lari, Nenek Ini Meninggal Ditempat
Selasa, 9 Januari 2018 | 23:37:32
49 Paket Sabu dan Seorang Pengedar Diamankan Polisi
Selasa, 9 Januari 2018 | 23:36:28
Rutan Kabanjahe Over Kapasitas
Senin, 8 Januari 2018 | 23:49:00
Lapas Kabanjahe Pindahkan 20 Napi ke Medan
BERIKAN KOMENTAR
Top