Kamis, 18 Februari 2016 | 23:47:24
Diduga Terlibat Sejumlah Kasus Korupsi

Poldasu Diminta Tangkap Mantan Plt Bupati Tapsel

Pm-1
Massa saat melakukan aksi unjukrasa.
PATROLINEWS.COM, Medan - Puluhan massa yang mengatasnamakan Gerakan Muda Pejuang Pembaharuan Sumatera Utara, Aliansi Mahasiswa Rakyat Bersatu dan Gerakan Mahasiswa Rakyat Pemberhati Padang Sidempuan geruduk Mapoldasu sembari melakukan aksi unjuk rasa, Kamis (18/2/2016) sekira pukul 14.00 Wib.

Dengan menggunakan pengeras suara, Parman Harahap selaku koordinator aksi mengatakan bahwa mantan Plt Bupati Tapanuli Selatan, Sarmadan Hasibuan terlibat sejumlah kasus korupsi semenjak menjabat sebagai Sekda Kota Padang Sidempuan.

Adapun sejumlah kasus korupsi yang diduga dilakukan Sarmadan Hasibuan yakni penggelapan uang kas daerah Kota Padang Sidempuan senilai Rp 5 Miliar, dana Pilkada Tahun 2008, dana MTQ yang dilaksanakan di Kota Padang Sidempuan Tahun 2005/2008, temuan BPK terkait APBD Ganda Kota Padang Sidempuan pada anggaran 2007, dana hibah Persatuan Sepak Bola Kota Padang Sidempuan, dugaan pengalihan Gaji 14 PNS yang tidak ditampung APBD, kebijakan proses tender yang di Kabupaten Tapanuli Selatan yang syarat dengan KKN.

Untuk itu massa dalam orasinya meminta, Kapoldasu segera memeriksa dan menangkap Sarmadan Hasibuan karena terlibat sejumlah kasus korupsi. 

Selain itu massa juga meminta kepada Plt Gubernur Sumatera Utara agar mempertimbangkan jabatan strategi Sarmadan Hasibuan yang saat ini menjabat sebagai Kepala BPPT Permprovsu agar tidak ada celah bagi siapapun yang diduga melakukan pencurian uang rakyat.

Setelah hampir satu jam melakukan aksi unjuk rasa, akhirnya Poldasu yang diwakili Kompol Agus Tarigan dari Bidang Humas Poldasu mendatangi para pengunjuk rasa.

Perwira berpangkat satu melati emas ini, meminta kepada massa untuk melaporkannya secara langsung ke Subdit III Tipikor Ditreskrimsus Poldasu disertai membawa bukti-bukti terkait sejumlah kasus korupsi yang dilakukan Sarmadan Hasibuan. 

"Silahkan melapor ke Subdit Tipikor dan dilengkapi dengan bukti-buktinya. laporan anda pasti kita tindaklanjuti.  Selain itu aspirasi anda juga akan kita sampaikan kepada pimpinan," ujar Agus Tarigan.

Mendengar penjelasan pihak Poldasu, lantas massa langsung membubarkan diri secara tertib. (Pm-1)

BERITA LAINNYA
Senin, 15 Januari 2018 | 23:43:07
Tergelincir ke Sungai, Sinar Sinaga Tewas Terbawa Arus
Selasa, 9 Januari 2018 | 23:49:30
Korban Tabrak Lari, Nenek Ini Meninggal Ditempat
Selasa, 9 Januari 2018 | 23:37:32
49 Paket Sabu dan Seorang Pengedar Diamankan Polisi
Selasa, 9 Januari 2018 | 23:36:28
Rutan Kabanjahe Over Kapasitas
Senin, 8 Januari 2018 | 23:49:00
Lapas Kabanjahe Pindahkan 20 Napi ke Medan
BERIKAN KOMENTAR
Top