Jumat, 2 Oktober 2015 | 01:41:01

Tim Supervisi Propam Masih Lidik di Sat Lantas Polresta Medan

MEDAN, PATROLINEWS.COM - Tim supervisi Divisi Propam Mabes Polri bersama Polda Sumut masih mendalami dugaan adanya penyalahgunaan wewenang oknum Satuan Lalu Lintas (Sat Lantas) Polresta Medan hingga Kamis, (1/10/2015).

"Sampai hari ini (kemarin), tim Propam Mabes Polri dan Polda Sumut masih melalukan supervisi di Sat Lantas Polresta Medan," terang Kasubbid Penmas Polda Sumut, AKBP MP Nainggolan.

Menurut Nainggolan, tim supervisi Propam itu datang ke Sat Lantas Polresta Medan dalam rangka menindaklanjuti informasi tentang sistem pelayanan masyarakat.

"Jadi, tim supervisi itu datang untuk memastikan informasi yang diterima sebelumnya," imbuh Nainggolan.
Kata dia, tim supervisi itu memiliki peran dan fungsi layaknya pengawas, melihat kesalah prosedur yang telah dilakukan satuan kerja (satker) yang bersangkutan di institusi Polri.

"Supervisi itu sama seperti pengawas, meluruskan atau membandingkan pekerjaan yang salah dengan yang benar (sesuai prosedur)," sebut Nainggolan.

Ditanya apakah ada temuan menyimpang dari prosedur yang dilakukan Sat Lantas Polresta Medan, Nainggolan memastikan tidak. Dia hanya menegaskan, supervisi hanya merupakan pengawasan.

Demikian juga ketika disinggung tentang oknum Sat Lantas Polresta Medan yang diamankan terkait supervisi tersebut, Nainggolan menyatakan belum ada.

Sebelumnya informasi beredar, petugas Propam Mabes Polri dibantu Polda Sumut menggeledah kantor Sat Lantas Polresta Medan karena dugaan penyimpangan atau penyalahgunaan wewenang. Ada yang diperiksa oknum Sat Lantas Polresta Medan. Sejumlah oknum dan dokumen diamankan karena melakukan pelanggaran hukum.

Kabid Humas Polda Sumut, Kombes Pol Helfi Assegaf menyebutkan, pihak Divisi Propam Mabes Polri melakukan supervisi terhadap Satuan Lalu Lintas (Sat Lantas) Polresta Medan.

"Tim supervisi Propam Mabes Polri tidak ada melakukan penggerebekan atau penggeledahan di Sat Lantas Polresta Medan. Mereka datang hanya menanggapi informasi masyarakat tentang pelayanan di Sat Lantas Polresta Medan," terang Helfi Assegaf. (SW)

BERITA LAINNYA
Senin, 19 Juni 2017 | 21:25:31
20 Kg Ganja Dihanguskan Polisi
Minggu, 18 Juni 2017 | 22:23:58
Curi Perhiasan, Patima Digolkan Tetangga
BERIKAN KOMENTAR
Top