Senin, 15 Januari 2018 | 23:33:00

Harga Beras Naik, Pedagang Mengeluh

Anita
PLT Pasar Kabanjahe bersama Satuan Pramong Praja saat akan memonitor pasar.
BERITA TERKAIT:
PATROLINEWS.COM, Karo - Untuk memastikan dan mengantisipasi kenaikan harga beras yang mulai melonjak di pasaran, Kepala Pelaksana Tugas Pusat Pasar Kabanjahe bersama Satuan Pamong Praja Kabupaten Karo melakukan pemantauan langsung terkait harga beras saat ini, kepada pedangang dan konsumen Pusat Pasar Tradisional Kabanjahe, Senin (15/1/2018). 

Sumarno Ginting pendagang beras di Pasar mengaku beras mengalami kenaikan "Beras 15 Kg harganya naik Rp. 5000,- untuk setiap karungnya, sedangkan untuk beras ukuran 30 Kg naik Rp. 10.000,- per karung pada masing-masing beras bermerek," ujar Ginting kepada media. 

Pedagang lainnya Rudianto juga mengeluhkan kenaikan harga beras, karena dirinya selaku pedagang beras mulai kesulitan mendapatkan pasokan beras dan daya beli konsumen juga mulai menurun ke kualitas yang lebih rendah "Kalau bisa, pemerintah membantu agar secepatnya harga beras bisa kembali stabil," keluhnya. 

Kepala PLT Pusat Pasar Pribadi Sebayang, SH bersama dengan anggota Pramong Praja ditemui di Dinas Pendapatan Kabupaten Karo sembari berkeliling di pasar untuk memantau kenaikan harga beras menyatakan pihaknya akan terus memonitor dan mengupayakan langkah-langkah terkait kenaikan harga beras. 

"Jika kami sudah mendapatkan kenaikan terhadap harga beras yang sudah tidak sesuai dengan pasaran. Kami akan mengupayakan kerja sama dan berkoordinasi dengan instansi terkait masalah pengadaan beras," jelas Sebayang. (Anita) 

BERITA LAINNYA
Jumat, 24 November 2017 | 19:35:55
Harga Bawang Merah Bertengger Diatas Rp16 Ribu
Jumat, 24 November 2017 | 19:21:30
Wabup Karo Lantik Pengurus Forum Anak Kabupaten
BERIKAN KOMENTAR
Top