Rabu, 29 November 2017 | 21:04:59
Upaya Strategis Dorong Semangat UMKM Digital

Lazada Luncurkan Gelar Lokakarya UKH dan Peluncuran Program Bujolnas

Nando
FOTO BERSAMA - Haikal Bekti Anggoro, Head of Digital Marketing, Lazada Indonesia (ketiga kiri) dan Adi Putra, Head of Seller Acquisition, Lazada Indonesia (ketiga kanan), bersama para perwakilan Lazada dan Seller Lazada di Medan, pada acara Jumpa Pers, di Medan, Sumatera Utara, Rabu (29/11/2017).
BERITA TERKAIT:
PATROLINEWS.COM, Medan - Sukses menyelenggarakan ajang "Online Revolution Diskon yang Mengguncang Semesta" dengan memecahkan sejumlah rekor tahun 2016, Lazada, situs destinasi belanja online nomor 1 di Indonesia dan Asia Tenggara, kembali menyapa Kota Medan dengan mengadakan kegiatan untuk lokakarya seller pada, Rabu (29/11/2017). 

Head of Digital Marketing Lazada Indonesia, Haikal Bekti Anggoro, mengatakan Ajang Online Revolution adalah 'fase pemanasan' yang puncaknya nanti saat Harbolnas tanggal 12 Desember, dan khusus bagi Lazada hingga 14 Desember 2017. 

"Setelah kenaikan Gross Merchandise Value (GMV) hampir 7x lipat bila dibandingkan dengan hari biasa tanpa kampanye, kami optimis tahun 2017 akan menjadi tahun Harbolnas terbaik bagi seller dan konsumen Lazada," ujar Haikal saat konferensi pers yang digelar Lazada, Rabu (29/11/2017) di Medan. 

Oleh karena itu, lanjut Haikal maka seluruh manajemen Lazada Indonesia tengah melakukan sejumlah persiapan dan strategi khusus bagi seluruh seller kami, termasuk UKM agar dapat memanfaatkan momentum ini guna mengembangkan bisnisnya dan memberikan pengalaman berbelanja yang nyaman dan menyenangkan bagi konsumen di seluruh Indonesia.

Salah satu upaya yang dilakukan oleh manajemen Lazada adalah dengan bekerjasama secara strategis dengan penyedia fasilitas logistik setempat di Makassar untuk mempermudah akses distribusi dari dan ke Indonesia bagian tengah dan timur. Selain itu, Lazada juga tengah menggencarkan kinerja fasilitas gudang di kota Medan untuk meningkatkan efisiensi operasional dan pelayanan distribusi tepat waktu dari seller kepada konsumen Lazada, terutama di kawasan Sumatera.

Dari sisi pemberdayaan UMKM di Medan dan sekitarnya, Lazada telah menyelenggarakan sesi lokakarya bagi para anggota komunitas Lazada Club Medan yang terdiri dari para UMKM pemilik toko virtual di situs Lazada.co.id. untuk secara komprehensif membantu para wirausahawan mempersiapkan diri untuk mengantisipasi lonjakan pemesanan produk dari konsumen yang lebih besar lagi saat Harbolnas. 

Lazada juga akan memperkenalkan program bertajuk 'Bulan Jualan Online Nasional' atau disingkat menjadi BUJONAS selama bulan Desember untuk mendorong lebih banyak seller agar bergabung dengan ranah digital dan berdagang secara online. Dengan semakin banyaknya pedagang online maka semakin kaya pula pilihan barang untuk konsumen di seluruh Indonesia.

Sedangkan Lazada Seller 'City Leader' Medan, Syahrial Affandi menyampaikan Online Revolution dan Harbolnas merupakan kesempatan yang baik bagi seller, termasuk pelaku UMKM untuk memperkenalkan produk dan meningkatkan jumlah penjualan. 

"Saat 11.11 (11 November,red) kemarin saya merasakan sendiri, peningkatan jumlah order yang saya dapat naik berkali-kali lipat dibandingkan dengan hari biasa," katanya. 

Lanjut Syahrial, kunci keberhasilan terletak pada ketersediaan produk, penawaran harga yang menarik dan respon yang cepat atas pertanyaan konsumen. Jika konsumen puas mereka akan kembali berbelanja produk kita meskipun kampanye sudah usai".

Sementara, Perwakilan Top Seller Lazada Medan, Dewi Lestari, berbagi tips bahwa kunci keberhasilan dalam menyambut Harbolnas dengan cara mempersiapkan tenaga kerja secukupnya agar mutu pelayanan tetap prima.

"Customer service adalah salah satu kriteria kunci keberhasilan sebuah usaha di ranah digital. Sangat penting bagi para seller untuk memiliki daya saing dalam setiap aspek bisnis, salah satunya adalah dalam pelayanan pelanggan yang terpadu dan berkelanjutan," pungkasnya.

Diakhirnya kegiatan, Haikal menginformasikan bawah Lazada mampu menampung sampai 90 juta pesanan per hari. Selain itu, Lazada juga memiliki fitur dan fasilitas Cash on Delivery dan Gratis OnKir ke seluruh Indonesia dengan pembelian dan dengan jumlah serta nominal tertentu.

"Sehingga pengalaman berbelanja online di Lazada semakin nyaman dan menyenangkan bagi seller maupun konsumen," tutup Haikal. (Nando)

BERITA LAINNYA
Jumat, 24 November 2017 | 19:35:55
Harga Bawang Merah Bertengger Diatas Rp16 Ribu
Jumat, 24 November 2017 | 19:21:30
Wabup Karo Lantik Pengurus Forum Anak Kabupaten
Selasa, 21 November 2017 | 23:12:49
Gapensi Dukung Pemprovsu Bangun Infrastruktur
Kamis, 16 November 2017 | 22:03:44
Gubsu Silaturahmi Bersama Mitra Grab
Rabu, 15 November 2017 | 21:03:43
Disperindag Sumut Gelar Simposium Ranperda RPIP
Rabu, 15 November 2017 | 20:50:53
Kadin Sumut : Kekuatan Ekonomi Ada Pada UMKM
Selasa, 14 November 2017 | 22:50:41
Pertamina Diminta Keluarkan Kartu Kendali Gas Subsidi
Selasa, 7 November 2017 | 18:37:32
Pemda Diminta Aktif Berikan Data UMKM ke SIKP
BERIKAN KOMENTAR
Top