Jumat, 2 Juni 2017 | 17:13:35

Evi Diana Ajak Dekranasda Kabupaten/kota Sukseskan Sumut Ikon Inacraft 2018

Erris
PATROLINEWS.COM, Pandan - Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah Provinsi Sumut Hj Evi Diana Erry Nuradi mengajak para pengerajin dan Dewan Kerajinan Daerah di kabupaten/kota berpartisipasi mensukseskan pameran Inacraft ke-20 tahun 2018. Dalam even promosi untuk kerajinan khas Indonesia tersebut, Sumatera Utara telah dihunjuk menjadi ikon.
 
"Saya yakin hasil kerajinan di Tapteng ini dan seluruh kabupaten/kota banyak yang unik, kreatif serta berkualitas dan layak ditampilkan dalam pameran Incrafat 2018 dimana Sumut telah dihunjuk sebagai ikon," kata Evi. Untuk itu dia mengajak pengerajin melalui Dekranasda kabupaten/kota agar berpartisipasi mensukseskan Sumut sebagi ikon pada even tahunan bergengsi  tersebut.
 
Imabauan itu disampaikan Evi pada acara pelantikan Citra Bakhtiar Ahmad Sibarani   sebagai Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Tapteng 2017-2022 di Gedung Serba Guna Tapteng, Jumat (2/6). Citra adalah istri Bupati Tapteng Bakhtiar Ahmad Sibarani  yang baru dilantik Gubsu HT Erry Nuradi pada 22 Mei lalu.
 
Evi meminta Dekranasda Tapteng ikut memanfaatkan kegiatan Inacraft 2018 sebagai ajang promosi kerajinan daerah dalam ranagka meningkatkan daya saing produk. Kegiatan promosi tersebut menurut Evi juga perlu diikuti dalam rangka perluasan pasar dalam negeri dan luar negeri terlebih lagi Sumut sudah terpilih seagai ikon.  
 
Daerah yang menjadi ikon Inacraft ini nantinya akan dipromosikan ke seluruh dunia, sehingga dapat mengangkat seni dan budaya daerah Sumut ke kancah nasional dan internasional. "Ini tentunya kesempatan yang sangat berhara, karenanya saya mengajak semua stakeholder memanfaatkan momentum ini dengan sebaik-baiknya," ujar evi.
 
Untuk mensukseskannya, maka Sumatera Utara harus menampilkan produk-produk kerajinan yang kreatif dan berkualitas yang sesuai dengan karakter serta budaya Sumatera Utara. Karena itu, dia mengajak segenap Dewan Kerajinan Daerah di Sumut serta stakeholder terkait untuk bekerjasama dan bahu membahu menampilkan yang terbaik. 

"Mari kita sukseskan Sumut menjaid ikon Inacraft 2018 dengan menampilkan berbagai kerajinan Sumatera Utara yang beragam dan memiliki keunikan serta berkualitas," ajak Evi.
 
Berbagai kegiatan yang akan digelar dalam rangkaian Inacraft 2018 yang digelar Asephi tersebut diantarnya workshop, seminar, inacraft award, majalah dan pojok kuliner inacraft. Even pameran yang selalu dinantikan oleh pelaku industri kreatif sektor kerajinan ini diharapkan dapat mempromosikan dan mendongkrak nilai jual produk kerajinan asal Sumut serta mengenalkan seni dan budaya daerah Sumut. (Erris)

BERITA LAINNYA
Jumat, 11 Agustus 2017 | 20:13:48
NTB Ajak Sumut Kerjasama Ternak Sapi
Kamis, 3 Agustus 2017 | 23:05:00
Jepang Tawarkan Pengembangan Beras Premium di Sumut
Minggu, 9 Juli 2017 | 20:50:36
Ketua TP PKK Kota Medan Kembangkan Songket Medan
Jumat, 7 Juli 2017 | 23:32:06
Gubsu Halal Bi Halal Dengan Pengusaha Muda Sumut
Rabu, 5 Juli 2017 | 00:03:04
Gubsu Ajak Investor AS Berinvestasi di Sumut
BERIKAN KOMENTAR
Top