Iklan bank sumut

Harga Duku Dipetani Madya Binjai Anjlok Hingga Rp8.000 Per Kilogram

PATROLINEWS.COM, Binjai - Tahun ini petani duku di wilayah Kotamadya Binjai, Sumatera Utara tampak mengeluhkan harga duku yang anjlok tahun ini.

Diman jika pada tahun lalu, para petani duku dapat menjual kepada penampung seharga Rp10.000/kg namun pada tahun ini (2016,red) mengalami penurunan sebanyak Rp.2000 rupiah sehingga menjadi Rp8.000/kg.

Salah seorang petani duku, Afandi warga lingkungan IX, Kelurahan Mencirim Kecamatan Binjai Timur Kota Madya Binjai mengatakan anjloknya harga duku dikarenakan banjirnya buah duku dipasaran Kotamadya Binjai.

"Tahun kermarin buah duku ditingkat petani Rp10.000/ Kg, namun tahun ini tinggal Rp8.000/Kg. Menurut kita ini disebabkan oleh banjirnya duku dipasaran," beber Afandi.

Sementara di beberapa pedagang duku di kota Madya Binjai, mengatakan, anjloknya harga duku disebabkan banyaknya pasokan duku masuk dari luar daerah, seperti dari Tanah Karo dan Jambi.(Rz)

Seorang petani sedang memanen buah dukunya, di Lingkungan IX Kelurahan Mencirim Kecamatan Binjai Timur, Kota Madya, Rabu (21/09/2016).
Author: Rz
  • BERITA TERKAIT
    Top