Papan Larangan Buang Sampah Di Sungai

PATROLINEWS.COM, Indramayu - Disepanjang tanggul sungai di dua desa yaitu di Desa Arahan Lor (Utara) dan di Desa Arahan Kidul (Selatan) kecamatan Arahan kabupaten Indramayu nampak terpasang sebuah papan informasi bentuk larangan bagi warganya untuk tidak membuang sampah dan tidak membuang air besar di sungai, Jumat (19/8/2016).

Papan informasi larangan tersebut yang merupakan hasil dari kesepakatan desa. Dengan dimaksudkan untuk saling bersama-sama menjaga kebersihan di lingkungan maupun di sepanjang wilayah sungai. Demi tercipta lingkungan yang bersih.

Dengan warna putih papan tersebut dan dengan menggunakan hurup kapital yang di beri warna merah dan hitam yang bertuliskan, DILARANG!! BUANG SAMPAH DAN BUANG AIR BESAR DI SUNGAI (HASIL KESEPAKATAN DESA).

Dari pemerintah desa setempat bukan saja memasang sebuah papan informasi larangan untuk tidak membuang sampah dan tidak membuang air besar di sungai, tapi di sediakan juga tempat sampah yang di tempatkan berdekatan dengan papan informasi larangan tersebut. (Baebudin)
Papan informasi bentuk larangan bagi warganya untuk tidak membuang sampah dan tidak membuang air besar di sungai, Jumat (19/8/2016).
Author: Baebudin
  • BERITA TERKAIT
    Top