Kunjungan Presiden RI Joko Widodo di Kepulauan Nias

PATROLINEWS.COM, Nias - Presiden Republik Indonesia Ir. H. Joko Widodo dan Ibu Hj. Iriana Joko Widodo melakukan kunjungan kerja di Kepulauan Nias, Jumat (19/8/2016).

Hadir dalam kesempatan tersebut, Menteri Hukum dan Ham RI Yasonna Laoly, Anggota DPR RI Marinus Gea, Gubernur Sumatera Utara Tengku Erry Nuradi dan Ibu, Tokoh Nasional Firman Jaya Daely dan rombongan lainnya. 

Presiden RI Joko Widodo disambut di Pendopo Kabupaten Nias oleh Kepala Daerah se Kepulauan Nias (4 Kabupaten dan 1 Kotamadya), Unsur Forkopimda se- Kepulauan Nias, Anggota DPRD se Kepulauan Nias dan seluruh undangan dari seluruh Kepulauan Nias. 

Kunjungan kerja ini merupakan untuk pertama kalinya dan disambut dengan sangat antusias oleh warga masyarakat di Kepulauan Nias. Bupati Nias Sokhiatulo Laoli mewakili Kepala Daerah se-Kepulauan Nias mengucapkan selamat datang dan mengucapkan terima kasih atas kunjungan ini. 

Presiden RI Ir. H. Joko Widodo pada kunjungan kerja ini mengatakan bahwa Pembangunan Sarana Listrik di Kepulauan Nias akan ditambah sebanyak 25 MW dan akan selesai pada bulan Oktober 2016 dan akan ditambah 25 MW pada akhir tahun 2017 apabila pembangunan di sektor pariwisata di Kepulauan Nias berkembang dengan baik, pengembangan bandara Binaka sepanjang 2200 M, pembangunan jalan lingkar 45 km tahun depan akan segera dibangun, pengembangan di sektor pariwisata dan perikanan harus segera dikembangkan dan pembentukan Provinsi Kepulauan Nias masih harus menunggu moratorium untuk dibuka dan akan berusaha semaksimal mungkin untuk mempercepat pertumbuhan ekonomi di daerah otonomi baru. (P-1)


Usai dari Pendopo Gunungsitoli Bapak Presiden Ir Jokowidodo Blusukan di kampung Cinta Damai Kel.Pasar Gunungsitoli Kota Gunungsitoli dan Pasar Beringin, kurang lebih 2000 orang masyarakat Nias melihat langsung Presiden ke 7 khususnya ditempat blusukan.
Author: P-1
  • BERITA TERKAIT
    Ribuan Ton Beras Bulog Tak Disalurkan ke Masyarakat
    Pertanyakan Kerjasama Pengelolaan Pulau Morotai, Sultan Tidore Buat Surat Terbuka Untuk Presiden RI Joko Widodo
    Presiden RI Tegaskan Tidak Ada Pergantian Panglima TNI
    Presiden Resmikan Saluran Udara Tegangan Tinggi 70 Kv di Nias
    Masyarakat Kepulauan Nias Hanya Dibawah 50 Persen Nikmati Listrik
    Top